Mama Muda di Palembang Lapor Polisi Usai Ditipu Modus Giveaway, Rugi Belasan Juta, Begini Mulanya

Senin 12-08-2024,15:39 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang Mama muda di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan  bernama Sisilia (38) mendatangi kantor polisi usai alami penipuan.

Penipu kembali berulah kali ini dengan modus memberikan hadiah atau giveaway pada korban endingnya uang belasan juta raib.

Hal tersebut yang dialami oleh Sisilia, peristiwa yang dialaminya itu terjadi pada Kamis, 8 Agustus 2024 lalu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut korban, pelaku telah menguras saldo OVO-nya tanpa ia sadari. Atas kejadian itu Sisilia telah kehilangan uang senilai Rp14 juta lebih.

BACA JUGA:Ojek Online di Palembang Dibegal Saat Hendak Cari Nafkah Dini Hari, Kondisinya Memprihatinkan

Mulanya, Sisilia ini diiming-imingi akan diberikan hadiah giveaway. Namun, sebelum mendapatkan hadiah itu harus bayar terlebih dahulu.

“Pelaku bilang mau mengirimkan hadiah giveaway. Tapi saya harus bayar dulu, tahu-tahu saldo saya terkuras Rp14 juta,” ungkapnya, dikutip pada Senin 12 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Sisilia mengungkapkan jika pada awalnya ia dihubungi via aplikasi TikTok memberitahukan akan mendapat hadiah giveaway berupa lotion badan.

Adapun, dalam mengirim lotion hadiah giveaway tersebut, pelaku menyebut ada ongkos kirim (ongkir) nya yang ditanggung pemenang.

BACA JUGA:Gempar, Penemuan Mayat Wanita di Kebun Karet Jambi, Kondisinya Mengenaskan

Menurut Sisilia, biasanya hal seperti itu ia abaikan saja. Sayangnya pesan yang kemarin itu ia buka dan respon.

“Biasanya saya abaikan yang seperti itu. Namun, kemarin itu entah kenapa saya buka (tautan yang diberikan pelaku),” jelasnya.

Setelah itu, Sisilia mengatakan percakapan antara dirinya dan pelaku pun berlanjut ke WhatsApp. Ia mengaku diminta untuk mengisi data pengiriman dan membayar ongkir sebelum hadiah dikirim.

“Diarahkan untuk bayar dengan total Rp200 ribu. Lalu isi data pengirim,” bebernya.

BACA JUGA:Sejarah Singkat BPUPKI, Langkah Awal Menuju Kemerdekaan Indonesia

Kategori :