Pencuri LPG 3 Kg di Lubuk Linggau Pintar, Sedikit-sedikit Akhirnya Ratusan Tabung Hilang

Sabtu 10-08-2024,08:09 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Pencuri LPG 3 Kg di Lubuk Linggau melakukan aksinya berkali-kali dan nyicil. Sehingga ratusan tabung yang diketahui hilang.

Hal ini dialami pangkalan gas milik Rela Hati, di RT.3 Jalan Mangga Besar Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuk Linggau Utara II.

Dijelaskan Rela Hati pemilik pangkalan gas kepada LINGGAUPOS.CO.ID, terakhir pelaku melakukan aksinya pada Kamis  8 Agustus 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

Rela Hati mengakui ia selama ini tidak mengetahui kalau sering terjadi pencurian di pangkalan gas miliknya. Ia menduga kalau tabung miliknya dipinjam.

BACA JUGA:Warga Lubuk Linggau Waspada, Ada Maling HP Pakai Kayu dari Jendela, Sudah Banyak Korban

“Saya kira dipinjam. Kan sudah bisa dipijam orang lain. Dan mulai bekurang jumlahnya itu sejak Ramadan 1445 H (Maret 2024) lalu,” kata Rela Hati, dikutip Sabtu 10 Agustus 2024.

Setelah banyak yang berkurang bahkan mencapai 226 tabung, akhirnya muncul kecurigaan kalau LPG miliknya dicuri.

“Kami tidak mengira, akhirnya barulah buka CCTV. Selama ini tidak kami buka rekamannya, karena tidak menduga seperti itu,” jelasnya.

Kemudian terlihatlah ada yang mencuri LPG di pangkalan miliknya. “Pelaku ternyata naik pagar,” kata Rela Hati, sambil menjelaskan pencurian terjadi pada Minggu 4 Agustus 2024 dinihari.

BACA JUGA:Pencuri di Posko KKN Selangit Musi Rawas Dijemput Lagi Tidur Siang Dalam Pondok, Begini Kronologisnya

Bahkan yang dicuri tidak tanggung-tanggung yakni mencapai 15 tabung. “Sejak itulah saya intai,” tambahnya.

Akhirnya kejadian pada Kamis 8 Agustus 2024 dinihari. “Sejak pukul 01.00 saya tunggu,” tambah Rela Hati kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

Sekitar pukul 03.00 WIB, ia mulai melihat ada pencuri yang masuk. Pelaku menutup kepalanya menggunakan kaos.

“Dia masuk mulai mengambil tabung. Tapi saya berteriak saat ia sudah berada di luar. Kalau di dalam nanti dia nekat, bisa saja membunuh anak saya,” katanya.

BACA JUGA:ABG di Muratara 5 Kali Berbuat Jahat, Kasusnya Sangat Meresahkan

Kategori :