Realme 13 Resmi Ramaikan Pasar HP Gaming Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi dan Harganya

Kamis 08-08-2024,16:37 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Budi Santoso

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Realme 13 akhirnya secara resmi ramaikan pasar HP gaming di Indonesia, dengan dibanderol murah yakni Rp3 jutaan saja.

Public Relations Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, dikutip pada Kamis, 8 Agustus 2024, menyebut pihaknya ingin berikan pengalaman main game yang menyeluruh dengan harga murah Rp3 jutaan saja melalui HP Realme 13.

“Inilah realme 13, smartphone gaming bintang lima Rp3 jutaan yang kami luncurkan untuk memberikan pengalaman gaming secara menyeluruh,” katanya dalam konferensi pers.

Realme 13 ini merupakan HP gaming yang menjadi seri number pertama yang dapatkan fitur GT mode yang diketahui fitur tersebut biasanya ada pada HP Realme GT yang merupakan kelas premium-nya.

BACA JUGA:Infinix Note 40X 5G Resmi Rilis, HP Murah dengan Kamera Boba Ala iPhone, Intip Spek Lengkapnya

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Desain Tipis Elegan Terbaik di 2024, Nomor 1 Mirip Tas Kecil

Lebih lanjut disebutnya, hanya dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna nantinya bisa mengoptimalkan frame rate serta respons sentuhan, hingga menonaktifkan notifikasi yang masuk untuk pengalaman bermain game lancar dan nyaman pada HP Realme 13.

Bukan hanya itu saja, pengguna tak perlu merasa khawatir bakal menyedot lebih banyak daya baterai, sebab GT Mode ini secara cerdas bakal mengatur konsumsi lebih cerdas sehingga bakal tetap efisien.

Namun, di sisi lainnya, GT Mode ini sangat dapat membantu dalam menstabilkan konsumsi daya.

Dalam menunjang pengguna bermain game berat, HP Realme 13 ini turut hadirkan Sistem Pendingin Vapor Chamber (VC Cooling System) yang berukuran besar yakni 4392 mm guna kurangi panas saat bermain game.

BACA JUGA:HP Oppo Reno 12 F Series Bakal Debut di Indonesia Besok, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:HP Oppo Reno 12 Series Terbaru Ada di USB Cell Lubuk Linggau, Buruan Cek Harga Promonya

Mengenai spesifikasinya, HP Realme 13 hadir dengan membawa layar AMOLED E3 berukuran 6,67 inci, beresolusi 2400 x 1080 piksel, refresh rate 120Hz hingga kecerahan maksimum 2000 nits.

Pada sisi belakangnya, terdapat kamera utama Sony LYT-600 50 MP dengan fitur optical image stabilization (OIS), serta kamera depth 2MP yang didesain melingkar, hingga kamera selfie beresolusi 16MP.

Tak kalah unggulnya lagi, HP Realme 13 turut diperkuat oleh prosesor Snapdragon 685 yang dipasang dengan dua opsi penyimpanan 8/128GB serta 8/256GB, dan diklaim berbasis Android 14.

Kategori :