Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Rabu 07-08-2024,13:05 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumsel, Ilham Djaya, melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rabu 7 Agustus 2024. 

Dalam kunjungannya, Kakanwil yang didampingi Kasubag Humas, RB dan TI, Hamsir disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama beserta pejabat struktural lainya. 

Pada kesempatan kali ini, Ilham Djaya memantau pelayanan yang ada lapas, beliau juga mengunjungi dapur Lapas untuk memastikan pemenuhan pelayanan terhadap WBP berjalan baik. 

Kakanwil menekankan pentingnya kerapian dan kebersihan di lingkungan Lapas terutama di dapur umum agar dapat selalu dijaga dengan baik. 

BACA JUGA:Pastikan Beri Layanan Terbaik, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Pelayanan Klinik Lapas

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Launching Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Kumham RI

"Kebersihan di dapur umum harus selalu dijaga untuk memastikan kesehatan dan kebersihan makanan yang disajikan," ujar ilham djaya.

Ilham Djaya juga meninjau sarana prasarana  yang terdapat di klinik lapas, ia menjelaskan bahwa sarana dan prasarana yang memadai sangat penting untuk mendukung proses pemberian layanan kesehatan yang maksimal. Walaupun mereka berstatus WBP tapi tetap pelayanan dasar seperti kesehatan wajib diberikan. Tentu klinik lapas Narkotika Muara Beliti akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para WBP.

“Saya sangat mengapresiasi perubahan -perubahan yang terus ditingkatkan di Lapas Narkotika Muara Beliti, tampak dapur dan klinik lapas sudah sangat baik tertata dan Sapras juga sudah cukup lengkap,”katanya. 

Ia berpesan untuk tetap menjaga kebersihan baik di Klinik ataupun dapur. Jika tempat bersih maka kesehatan akan dapat terjaga dengan baik" tutup Kakanwil.

BACA JUGA:Semarakkan Hari Pengayoman dan HUT RI Ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Turnamen Futsal

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Sidang TPP Bagi WBP untuk Remisi Umum HUT RI Ke-79

Ronald Heru Praptama selaku kepala Lapas Narkotika Muara Beliti menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan apresiasi yang diberikan. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan dari Bapak Kakanwil yang sangat berarti bagi kami dalam upaya untuk meningkatkan standar pelayanan dan memenuhi kebutuhan dasar para WBP. 

Beliau memastikan bahwa semua pelayanan yang diberikan sudah sesuai standar keamanan dan kualitas yang baik.(*)

Kategori :