Jangan Panik, Inilah 8 Solusi Memperbaiki Suara yang Tak Terdengar Saat Menelpon di WhatsApp

Selasa 06-08-2024,16:45 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Pada saat melakukan panggilan telepon melalui WhatsApp terkadang akan alami gangguan yakni salah satunya suara yang mendadak hilang, jangan panik, sebab ada solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Melansir dari laman How To Tecno yang di kutip pada Selasa, 6 Agustus 2024, WhatsApp menyediakan fitur panggilan telepon serta video call untuk para pengguna aplikasi tersebut.

Adapun kelebihannya yakni tidak lagi memerlukan pulsa dan hanya membutuhkan paket data internet yang mana relatif lebih murah.

Namun, ada masanya aplikasi WhatsApp ini akan alami masalah teknis sehingga muncul gangguan seperti suara yang hilang.

BACA JUGA:Samsung Galaxy F14 4G Resmi Meluncur, HP Murah yang Bawa Spek Nggak Murahan, Buruan Cek di Sini

Selain itu, status WhatsApp yang tidak ada suaranya juga termasuk dari salah satu gangguan yang kerap terjadi pada aplikasi WhatsApp.

Masalah dari suara hilang di HP pada aplikasi WhatsApp ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor yakni mulai dari jaringan internet, gangguan pada HP, hingga terdapat masalah pada aplikasi tersebut.

Lantas bagaimana cara memperbaikinya? Tenang saja, sebab ada beberapa solusi memperbaiki HP yang tak ada suara saat menelepon di WhatsApp, berikut di antaranya:

1. Restart 

BACA JUGA:Tecno Pova 5 Pro: HP Gaming 5G Murah dengan Desain Mewah, Intip Speknya di Sini

Restart HP dapat menjadi cara mudah untuk atasi berbagai masalah yang terjadi di HP, cara ini juga mudah dilakukan yakni seperti me-refresh supaya sistemnya dapat kembali bekerja secara normal.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Pada saat mau melakukan telepon melalui WhatsApp, harap pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan dalam kondisi baik atau stabil.

3. Matikan Bluetooth

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Tahan Air, Harga Murah Hanya Rp1 Jutaan, Cocok Banget Buat Ojek Online

Kategori :