Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan Periksa Pelayanan di Polres Musi Rawas, Ini Hasilnya

Selasa 06-08-2024,05:49 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Polres Musi Rawas didatangi Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan, Senin, 5 Agustus 2024.

Kedatangan Tim Asistensi Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan tersebut dalam rangka pemeriksaan pelayanan di Polres Musi Rawas.

Pemeriksaan Pelayanan Publik lakukan di Gedung Sarpras dan Gedung Pelayanan Terpadu SPKT (Endra Dharmalaksana) Mapolres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi menjelaskan, kedatangan rombongan Tim Asistensi Ombudsman untuk melakukan kunker sekaligus pemeriksaan pelayanan.

BACA JUGA:Kapolri Beri Penghargaan Polres Musi Rawas, ini yang Diraih, Juga Polda Sumatera Selatan dan Polres Lainnya

"Saya bersama PJU Polres Mura, mengucapkan  selamat datang dan terima kasih kepada, Tim Asistensi Ombudsman Perwakilan Sumsel, melaksanakan kunker sekaligus pemeriksaan pelayanan di Polres Mura," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, setelah melakukan pemeriksaan pada dasarnya cukup baik. Hanya butuh ditingkatkan kembali dan yang masih kurang akan diperbaiki.

" Polres Mura, berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Mura,” tegas Kapolres.

Kepala Pencegahan Mal Administrasi, Hendrico, SH, CLA,  kedatangannya untuk melaksanakan kunker sekaligus pemeriksaan pelayanan di Polres Mura. Tujuannya untuk mengetahui  sejauh mana pelayanan publik dilakukan oleh Polres Mura.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat Polres Musi Rawas Berhadiah

Hendrico menjelaskan, dari hasil pelaksanaan ini menyampaikan saran dan rekomendasi perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan.’

Selain itu melihat langsung unit-unit pelayanan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Satpas Satlantas SIM.

Hasil pengecekan sekaligus penilaian pelayanan SPKT, mulai dari Intel, Reskrim, Narkoba, semuanya jadi satu tempat. Sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan mendapatkan pelayanan.

Tim Asistensi Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan dipimpin, Kepala Pencegahan Mal Administrasi, Hendrico, SH, CLA, Keassistenan Pencegahan Mal Administrasi, Rasmillah, S.Sos, Bidang Protokol, Dodi Sutijo, SE, MSi dan Staf Pegawai Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan, Andi. 

BACA JUGA:Kapolda Sumatera Selatan Berikan Penghargaan Kepada Kasat Reskrim dan Kasi Dokkes Polres Musi Rawas

Kategori :