Sulaiman Kohar dan Hendri Juniansyah Gagal Ikut Pilkada Lubuk Linggau 2024

Senin 05-08-2024,14:45 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – H Sulaiman Kohar dan Hendri Juniansyah gagal ikut dalam kontestasi Pilkada Lubuk Linggau 2024.

Gagalnya bakal pasangan calon (paslon) ini mengikuti Pilkada Lubuk Linggau, karena sampai dengan Senin 5 Agustus 2024 belum mendapatkan enam kursi dari DPRD Lubuk Linggau.

Paslon ini sementara sudah mendapatkan 5 kursi dari Partai Gerindra. Namun hingga saat ini belum mendapatkan 1 kursi tambahan.

H Sulaiman Kohar menjelaskan, bahwa ia mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah memberikan rekomendasi.

BACA JUGA:NasDem dan PDI Perjuangan Dikabarkan Koalisi Pilkada Musi Rawas 2024, Siapa yang Akan Diusung

“Dalam proses, kita sudah berusaha dengan komunikasi dengan beberapa partai politik. Namun belum mendapatkan koalisi partai,” jelasnya, Senin 5 Agustus 2024.

Ditambahkan Sulaiman Kohar, karena itulah ia dan Hendri Junaidi sudah tertutup peluang untuk bisa mengikuti Pilkada Lubuk Linggau 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa hal ini sudah positif. Karena sudah disampaikan sendiri oleh Hendri Juniansyah yang mencari tambahan kursi untuk koalisi.

Sementara itu pantauan LINGGAUPOS.CO.ID, di kediaman H Sulaiman Kohar, setelah ia memberikan pernyataan ini, tampak ada Yopi Karim (H Rachmat Hidayat) bertandang.

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau 2024, DPP PKB Resmi Usung Rodi Wijaya – Imam Senen

Yopi Karim yang juga bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau, tampak bertandang bersama Fauzi H Amro.

Sebelumnya,  Poros ketiga pasangan H Sulaiman Kohar-Hendri Juniansyah hampir bisa dipastikan maju dalam Pilkada Lubuk Linggau 2024.

Saat ini pasangan Sulaiman Kohar (Suko) dan Hendri Juniansyah (HJ) masih menunggu instruksi dan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Bahkan dikabarkan pasangan ini sudah mendapatkan cukup ‘perahu’ (kursi) untuk berlayar di Pilkada Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Ini Partai yang Usung H Sulaiman Kohar dan Hendri Juniasyah di Pilkada Lubuk Linggau 2024

Kategori :