Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Sidang TPP Bagi WBP untuk Remisi Umum HUT RI Ke-79

Jumat 02-08-2024,16:33 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarkatan (TPP)  bagi warga binaan untuk usulan remisi umum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024, bertempat di Aula Lapas  Narkotika Muara Beliti.

Sidang TPP dipimpin oleh Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Musi Rawas, Dedy Krihastoni.

Beliau menyampaikan usulan remisi kepada Warga Binaan bukan semata-mata diberikan secara sukarela oleh pemerintah, namun merupakan sebuah bentuk apresiasi.

Kemudian, penghargaan bagi mereka yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dengan baik dan terukur.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Launching SDP Watkesrehab Tahun 2024

BACA JUGA:Semarak Meriahkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar PORSENA

"Kepada wali pemasyarakatan diharapkan dapat menilai secara objektif perilaku warga binaan yang diusulkan Remisi Umum Tahun 2024. Karena Usulan Remisi Tahun 2024 akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,"katanya.

Kemudian, sebagai bentuk apresiasi, negara akan memberikan remisi kepada narapidana yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan.

Beliau juga berharap Seberapa buruk  dan seberapa jelek para WBP diluar sana pasti diterima disini sebagai warga binaan dan akan diberikan pembinaan agar bisa diterima kembali di lingkungan masyarakat. 

"Dengan adanya momentum ini diharapkan untuk dapat dijadikan motivasi bagi warga binaan untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, dan mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh-sungguh. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Pendampingan Pelaksanaan Survei Penilaian IKR Tahun 2024

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah

Program pembinaan yang sedang dijalankan saat ini merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan Warga Binaan kepada kehidupan masyarakat.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :