CASN 2024, Pemerintah Kota Sungai Penuh Jambi Siapkan 3.013 Kuota CPNS dan PPPK, Cek Rinciannya Berikut

Jumat 02-08-2024,19:12 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Endang Kusmadi

SUNGAI PENUH, LINGGAUPOS.CO.ID - Siap-siap seleksi CASN 2024 Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh, Provinsi Jambi siapkan 3.013 kuota CPNS dan PPPK. Simak dibawah ini rinciannya.

Tak tanggung-tanggung dalam pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, Pemerintah Kota Sungai Penuh, Jambi usulkan 3.013 formasi.

Ribuan formasi tersbeut adalah jumlah kuota yang diusulkan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah denan Perjanjian Kerja (PPPK) seleksi 2024 ini.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir menyebutkan pemerintah akan kembali mengadakan PPPK dan CPNS.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemkab Tanjung Jabung Barat Jambi Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Berikut Jumlah Kuotanya

Ahmadi juga mengungkapkan seleksi PPPK ini dilaksanakan untuk mengangkat semua tenaga honorer di Pemkot Sungai Penuh. 

“Tahun ini kita akan angkat honorer menjadi PPPK, jumlah yang diusul sekitar 2.997 orang, nantinya akan diangkat semua honorer Cuma ada kategori full dan paruh waktu,” terangnya, dikutip pada Jumat,  2 Agustus 2024.

Selain itu, untuk CPNS 2024 pihaknya juga mengusulkan sebanyak 300 kuota, “Kita juga mengusulkan formasi CPNS pada tahun ini, sekitar 300-an lah,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi, Novel mengungkapkan dari total formasi PPPK diarahkan untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. Mayoritas formasi dibuka untuk tenaga teknis.

BACA JUGA:CASN 2024 Merangin Jambi, Siapkan 2.642 Formasi CPNS dan PPPK, Buruan Cek Rinciannya

“Kami sudah mengusulkan sekitar 3.013 lebih formasi CPNS dan PPPK untuk Kota Sungai Penuh, namun angka tersebut belum pasti bisa saja mengalami perombakan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Meski begitu, usulan yang disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai langkah awal untuk memulai proses seleksi di Pemkot Sungai Penuh.

Artinya, hal ini pun menjadi kabar yang menggembirakan bagi pejuang Aparatur Sipil Negara baik itu PPPK maupun CPNS di lingkungan Pemkot Sungai Penuh.

Sebab, Pemkot sudah pasti mengadakan penerimaan CPNS dan PPPK 2024, dengan harapan agar sejumlah formasi yang diajukan tersebut dapat disetujui oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:CASN 2024 Kabupaten Kerinci Jambi, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, ini Rinciannya

Kategori :