Semarak Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Jumat 02-08-2024,11:49 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Semarak Hari Pengayoman ke–79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuk Linggau melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Jumat 2 Agustus 2024.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara mandiri oleh Tenaga kesehatan Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, terdiri dari dokter bersama dengan para perawat.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

Kegiatan pemeriksaan ini dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan bersama Kasi Administrasi Kamtib sekaligus sebagai Plh. kasi Binadik, Abdul Rafik dan Kasubbag Tu, Yudiliansyah.

BACA JUGA:Semarak Peringatan Hari Kemerdekan dan Hari Pengayoman, Lapas Lubuk Linggau Pasang Spanduk dan Umbul-Umbul

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Kualitas P2HAM, Lapas Lubuk Linggau Tandatangani MoU Bersama SLB Negeri Lubuk Linggau

“Melalui pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan ini diharapkan dapat memastikan kondisi kesehatan petugas selalu dalam keadaan prima sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta menjamin kesehatan warga binaan di dalam Lapas,"ungkap Kalapas Hamdi.

Petugas dan pejabat dan warga binaan bergantian melakukan pemeriksaan kesehatan ini.

Selain itu pada kesempatan ini juga warga binaan lanjut usia didahulukan dalam pemeriksaan kesehatan dengan tujuan untuk terus memonitor kondisi kesehatan mereka selama berada di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.

“Dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap dapat menjadi manfaat bagi para petugas dan warga binaan, karena dengan kondisi kesehatan yang baik dapat menunjang segala aktifitas kita sehari-hari agar terus produktif,"tutup Hamdi.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :