Pelajar SDN Trijaya BTS Ulu Musi Rawas Divaksin Polio, ini Pesan Kepala Sekolah

Rabu 24-07-2024,10:55 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Pelaksanaan vaksinasi polio di Musi Rawas dilaunching Selasa 23 Juli 2024. Rabu 24 Juli 2024 juga dilaksanakan di SD Negeri 2 Trijaya Kecamatan BTS Ulu.

Pelaksanaan vaksinasi polio tetes, dalam program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahap dua, di SD Negeri 2 Trijaya dilakukan petugas Puskesmas Cecar.

Kepala SD Negeri 2 Trijaya, Muh Waston, S.Pd menjelaskan yang menjadi sasaran vaksinasi polio adalah pelajar kelas 1 dan 2, khususnya yang belum vaksinasi polio.

“Sasarannya adalah pelajar kelas 1 dan 2 yang belum vaksin polio. Ada 45 anak yang divaksinasi,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA:Launching PIN Polio di Terawas Musi Rawas Sukses, Bupati Hj Ratna Machmud: Bukan Hanya Seremonial

Diakui Kepala Sekolah, kegiatan ini mendukung program pemerintah, untuk mencegah kelumpuhan. “Virus polio dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama bagi anak yang belum mendapatkan vaksinasi polio secara lengkap,” ia menjelaskan.

Berkaitan dengan kegiatan, tersebut Muh Waston juga mengucapkan terimakasih kepada petugas Puskesmas Cecar. 

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Kesehatan juga sudah melaksanakan launching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Dinkes Lubuk Linggau Sukses Gelar Launching PIN Polio, 27.482 Anak akan Divaksinasi Polio

Acara dihadiri Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus Siswanto, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam.

Diketahui PIN Polio merupakan salah satu program penting dalam upaya melindungi anak-anak dari penyakit polio yang berpotensi menyebabkan kelumpuhan.

Polio adalah penyakit menular yang dapat dicegah dengan imunisasi, dan program ini adalah salah satu upaya kita untuk memastikan bahwa tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Musi Rawas yang terjangkit polio.

Untuk itu, Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas melaksanakan pencanangan PIN Polio serentak se-Indonesia. Khususnya 14 Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:SDN 58 Lubuk Linggau Bangga Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Launching PIN Polio Tahun 2024 Tingkat Kota

Kategori :