Sering Jadi Lokasi Bunuh Diri, Jembatan Barelang Akhirnya Diruqyah Ustaz, Begini Aksinya

Sabtu 20-07-2024,12:41 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

BATAM, LINGGAUPOS.CO.ID - Jembatan Barelang yang ada di Batam sering dijadikan lokasi bunuh diri, akhirnya tempat tersebut diruqyah oleh ustaz.

Jembatan Barelang di Batam akhir-akhir ini sering jadi sorotan yang selalu viral di media sosial pasalnya di tempat tersebut sering dijadikan lokasi bunuh diri.

Akhirnya lokasi jembatan Barelang itu pun diruqyah oleh seorang ustaz dari yayasan An Nubuwwah Batam, pada Jumat 19 Juli 2024.

Dalam video yang beredar, menampilkan seorang yang disebut sebagai ustaz sedang melakukan proses ruqyah di jembatan Barelang.

BACA JUGA:Pengunjung Lapas kayuagung Keciduk Petugas Selundupkan Sabu-Sabu untuk Napi, Begini Modusnya

Dimana dalam aksinya ustaz tersebut menyiram pinggir jembatan dengan air mineral yang sudah sebelumnya telah didoakan.

Bahkan di jembatan Barelang tersebut sudah ada tulisan “Hidup anda berharga jangan bunuh diri (Bundir) disini,” 

Namun baru-baru ini masih saja ada yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara lompat di jembatan Barelang. Hingga akhirnya Ustaz dari Yayasan An Nubuwwah lakukan ruqyah di sana.

Adapun pengelola yayasan, Muhammad Candra P Pusponegoro Al Jubron Fahirro mengatakan, pihaknya prihatin dengan banyaknya orang bunuh diri di Jembatan Barelang Batam.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Pramusaji di Bobabin Lubuk Linggau, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Menurut Candra, ada banyak faktor mengapa orang memilih mengakhiri hidupnya. Bisa karena faktor ekonomi, masalah asmara, putus cinta misalnya, atau bahkan masalah hidup yang bertubi-tubi yang membuat seseorang bisa nekat bunuh diri.

Namun, Candra menegaskan apapun alasannya bunuh diri tidak sesuai dengan nilai-nilai ketuhanan, keimanan, moral, dan kemanusiaan dari ajaran agama apapun khususnya Islam.

Sebab, kata Candra sepanjang 2020- 2024 banyak pasien ruqyah yang datang ke pihaknya mengalami depresi dan halusinasi.

“Upaya ruqyah ini merupakan langkah preventif yang kami lakukan untuk mengurangi kasus bunuh diri di sekitar Jembatan 1 Barelang hingga Jembatan 6,” ungkapnya.

BACA JUGA:Es Teh Indonesia Buka Lowongan Kerja, Penempatan Cabang Lubuk Linggau, Ini Posisi Serta Syaratnya

Kategori :