IIPK Bank Sumsel Babel Syariah Lubuk Linggau Sukses Gelar Bakti Sosial dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut

Jumat 12-07-2024,15:39 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID -  LINGGAUPOS.CO.ID - Ikatan Istri Pegawai dan Karyawati (IIPK) Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Lubuk Linggau sukses menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut di Pondok Pesantren Darul Barokah Dusun IV Desa Megang Sakti V Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Jumat 12 Juli 2024 Pukul 09.00 Wib.

Bakti sosial Bank Sumsel Babel Syariah Lubuk Linggau ini mengusung tema "Edukasi kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat oleh drg Siti Rusdiana Puspa Dewi, M.Kes.

Ketua IIPK Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Lubuk Linggau, drg Siti Rusdiana Puspa Dewi, M.Kes kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan tujuan bakti sosial Bank Sumsel Babel Syariah Lubuk Linggau dapat memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kesehatan gigi dan mulut.

"Untuk kesehatan gigi dan mulut memang sangat penting karena masyarakat seluruh Indonesia hampir memiliki gigi berlubang,"katanya.


Ketua IIPK Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Lubuk Linggau, drg Siti Rusdiana Puspa Dewi saat memberikan bingkisan kepada santriwati Pondok Pesantren Darul Barokah Dusun IV Desa Megang Sakti V Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Jumat 12 Juli 2024-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

Dikatakannya, merawat gigi harus dimulai sejak dini, karena apabila gigi sudah rusak maka tidak akan kembali ke posisi normal.

"Untuk tujuan kegiatan edukasi dilakukan sejak awal supaya anak-anak tahu cara menyikat gigi karena perawatan gigi sangatlah mudah dan murah, yaitu dengan cara menyikat gigi yang benar,"ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan IIPK Bank Sumsel Babel Syariah Lubuk Linggau ini dilaksanakan setiap tahun, tahun 2023 yang lalu juga sudah dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hadi Kota Lubuklinggau dan hari ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Barokah.

"Memang kami adakan satu tahun sekali dan nantinya akan dievaluasi yang mana pendidikan atau edukasi tidak bisa dilakukan hanya satu kali dan memang harus berkelanjutan,"jelasnya.

BACA JUGA:Pererat Silahturahmi, Milad Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau ke-18 Berlangsung Sukses

BACA JUGA:PC PGRI Bersama Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Muara Kelingi Sukses Gelar HGN dan HUT PGRI ke-78

BACA JUGA:Peduli Palestina, Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Lubuklinggau Adakan Silahturahmi Nasabah Top 100

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Darul Barokah, Kyai M Munir Fatoni melalui pengurus, Ustadz Tafrihan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Bank Sumsel Babel Syariah Lubuk Linggau telah memberikan edukasi kesehatan gigi kepada santriwan dan santriwati.

"Kami sangat mengapresiasi dan semoga dengan edukasi kesehatan gigi ini santriwan santriwati bisa mengamalkan ilmu yang telah diberikan oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya,"katanya.

Disela-sela bakti sosial juga dilaksanakan sosialisasi buku tabungan dan edukasi kesehatan gigi berlubang kepada santriwan dan santriwati.

Kategori :