Honda Gyro e: Motor Listrik Bongsor dengan Kapasitas Jumbo, Harga Fantastis, Buruan Intip!

Jumat 12-07-2024,18:01 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Akhirnya Honda menyentuh pasar motor listrik, yang mana kita ketahui bahwa pabrikan motor terbesar di dunia ini, pada 2021 lalu sempat meluncurkan motor listrik bongsor mereka yakni Gyro e.

Sebagai informasi, pertama kali Gyro diluncurkan pada 1982 yang menyasar pada segmen kendaraan niaga, motor matik ini juga diciptakan guna kebutuhan bisnis komersial hingga layanan antar.

Melansir dari laman resmi Honda yang dikutip pada Jumat, 12 Juli 2024, guna penuhi semua kebutuhannya, Gyro ini dihadirkan dengan beberapa varian yakni mulai dari Gyro Up, Gyro X, serta Gyro Canopy, dan seluruhnya memakai mesin 2-tak berkapasitas 50 cc.

Yang kemudian baru pada 2008, Honda menggantikannya dengan mesin 4-tak. Dan pada 2008 Gyro Up haruslah disuntik mati, namun varian yang lain tetap diproduksi hingga sekarang.

BACA JUGA:Review ECGO 5, Motor Listrik Bergaya Eropa yang Punya Spesifikasi Lengkap, Cek di Sini

Melansir dari Rideapart.com, Honda diketahui menambah satu varian lagi dengan hadirkan versi elektriknya yakni motor listrik Gyro e.

Desain dari motor listrik ini sekilas mirip dengan versi mesin konvensional, Gyro e ini juga memakai konfigurasi tiga roda dengan dua roda berada di bak belakangnya.

Adapun untuk bagian depan terdapat lampu utamanya yang ditempatkan tepat di atas spakbor.

Desain tersebut supaya pemilik yang berminat dapat membeli aksesoris berupa keranjang depannya.

BACA JUGA:Alta Redshift: Motor Listrik Bergaya Street Tracker yang Punya Torsi Saingan Suzuki Hayabusa

Mengenai sektor dayanya, Honda juga telah memakai teknologi Mobile Power Pack yang artinya sistem baterai yang dipakai oleh model swap serta ditempatkan pada bawah tempat duduk.

Kemudian, sepasang baterainya ini juga hasilkan 96V serta mampu membuat Gyro e ini dapat tempuh jarak hingga 72,4 km dengan kecepatan maksimal di 30,5 km/jam.

Untuk waktu pengecasannya ini diklaim hanya butuhkan waktu empat jam dari kondisi kosong hingga baterai motor telah penuh.

Selain baterainya, bagian motor ini juga disebut mudah untuk dilepas guna diperbaiki, motor listrik yang dipakai oleh Gyro e ini juga mampu hasilkan tenaga yang setara dengan 4,3 tk serta torsi bahkan hingga 13 Nm.

BACA JUGA:Johammer J1: Motor Listrik Nyeleneh dari Austria, Harganya Bikin Melongo, Ini Keunggulannya

Kategori :