Samsung Galaxy Z Fold 6 Segera Rilis, HP Lipat Ala Buku yang Punya Layar Lebih Besar, Intip Bocorannya

Senin 08-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Beredar informasi yang menyebut bahwa Samsung bakal segera rilis HP terbarunya di acara Galaxy Unpacked yang akan digelar di Paris pada 10 Juli 2024, yakni salah satu HP yang bakal dihadirkan yakni Samsung Galaxy Z Fold 6.

Melansir dari akun X @yabhishekhd yang dikutip pada Senin, 8 Juli 2024, sebelum resmi diumumkan, telah muncul beberapa informasi  terkait spesifikasi dari HP lipat ala buku Samsung Galaxy Z Fold 6 tersebut.

Sebagaimana bocoran spesifikasi tersebut disampaikan oleh tipster bernama Abhishek Yadav melalui akun X pribadinya.

Adapun bocoran tersebut menyebut bahwa HP lipat yang berdesain buku ini bakal hadir dengan dua layar.

BACA JUGA:Inilah Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A24 LTE yang Menawan, Cek Sebelum Beli

Nah, untuk layar utamanya ini bakal berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 7,6 inci, beresolusi 2.160x1.856 piksel, refresh rate 120Hz, serta dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Sementara itu, terdapat juga layar luar dalam mode lipat ini bakal punya luas 6,3 inci dengan jenis Dynamic AMOLED 2X, refresh rate 120Hz, serta juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Selain itu juga, HP layar lipat dengan ukuran lebih besar ini, kemungkinan bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 punya Qualcomm, yang juga diharapkan hadir dengan sistem operasi One UI 5 berbasis Android 14.

Mengenai sektor fotografinya, HP ini punya kamera belakang yang hadir dengan sensor utama 50MP dengan fitur optical image stabilization (OIS), ultrawide 12MP, serta telefoto 10MP dengan zoom optic 3x.

BACA JUGA:Update Harga Samsung S24 Ultra: HP Flagship Gahar Berkelas Terbaru Juli 2024 Hanya Segini

Adapun pada kamera depannya ini juga terdapat dua, yang mana layar cover berisi kamera selfie 10MP serta layar dalam sensor 4MP.

Terdapat juga fitur lainnya yang dibocorkan yakni baterai berkapasitas 4.400mAh, dengan port USB-C 3.2 Gen 1, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC rating IP48, hingga dukungan S-Pen.

Media Korea Selatan yakni The Elec telah melaporkan bahwa HP Samsung Galaxy Z Fold 6 ini akan mempunyai layar utama serta cover screen yang lebih besar.

Mereka juga mengklaim layar utama Galaxy Z Fold 6 ini juga berukuran 8 inch sementara cover screen-nya punya ukuran 6,5 inch.

BACA JUGA:Duel HP Kamera Terhebat, Samsung Galaxy S24 Ultra Vs iPhone 15 Pro Max, Cek Pemenangnya

Kategori :