Kalapas Lubuk Linggau dan Jajaran Ikuti Kegiatan Penguatan Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan Tahun 2024

Selasa 25-06-2024,18:25 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan menjaga standar pelaksanaan tugas Pemasyarakatan khususnya di bidang Pengamanan, Kepala Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan dan Jajaran ikuti kegiatan penguatan bidang pengamanan yang diselengarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI secara Hybrid, Selasa 25 Juni 2024.

Dengan mengusung tema "Penanganan Olah Tempat Kejadian Perkara di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak".

Diharapkan seluruh petugas yang ada pada Lapas/Rutan/LPKA dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam pemenuhan hak bagi seluruh Tahanan, Narapidana, dan Anak Binaan. 

Lapas juga wajib memiliki  langkah-langkah strategis pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) serta menjaga kondisi Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam keadaan teratur, aman, dan tenteram.

BACA JUGA:Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Tingkatkan Pembinaan Fisik dan Kreatifitas Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

BACA JUGA:Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Terima 3 Sertifikat Hak Cipta

Kalapas Hamdi berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah pemahaman para petugas khususnya di Lapas Lubuk Linggau dalam Penanganan Olah Tempat Kejadian Perkara jika sewaktu-waktu terjadi hal yang membutuhkan tindakan cepat dan tepat dari petugas.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :