Ampuh! Ikuti 5 Tips Mudah Ini untuk Atasi HP Android yang Lemot, Pasti Langsung Lancar Lagi

Jumat 21-06-2024,17:26 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Saat ini seiring dengan berjalannya waktu, HP Android akan mengumpulkan file yang tak diperlukannya lagi, data cache hingga proses latar belakang yang mempengaruhi kinerjanya.

Dengan hal tersebut lama kelamaan bakal membuat HP Android menjadi lambat serta alami gangguan.

Namun, jangan khawatir lagi karena untungnya ada beberapa cara mudah yang bisa membantu kamu untuk menyegarkan perangkat Android yang lemot serta mengoptimalkan kecepatan serta daya tanggapannya.

Tidak sedikit juga bahwa pengguna HP kerap melempar atau bahkan merusak perangkat mereka sebab dikuasi oleh emosi yang disebabkan oleh permasalahan HP lemot ini.

BACA JUGA:HP Infinix GT 20 Pro 5G, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Juni 2024, Performa Ngebut Bagi Para Gamer

Padahal ada lho sejumlah cara yang mudah untuk atasi HP lemot yang cukup ampuh dalam mengoptimalkan kinerja HP tersebut.

Melansir dari laman Eraspace yang dikutip pada Jumat, 21 Juni 2024, yuk simak di bawah ini beberapa tips mudah untuk atasi HP Android yang lemot yang pastinya ampuh dan langsung lancar lagi.

1. Hapus cache

Cobalah untuk memulai dengan membersihkan cache secara masing-masing aplikasi melalui bagian Storage ataupun Aplikasi di pengaturan perangkat.

BACA JUGA:HP Infinix GT 20 Pro 5G, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Juni 2024, Performa Ngebut Bagi Para Gamer

Sebab dengan data yang disimpan dalam cache ini diketahui dapat menumpuk seiring dengan waktu serta memperlambat kinerja.

2. Lepas Aplikasi yang Tak Dipakai

Cobalah untuk lakukan evaluasi aplikasi yang diinstal pada perangkat serta cobalah untuk hapus instalan aplikasi yang tak lagi kamu pakai.

Sebab, dengan adanya aplikasi yang tak dipakai ini tak hanya menghabiskan ruang penyimpanan saja namun juga bisa menjalankan proses latar belakang yang berkontribusi terhadap kinerja yang lamban.

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro jadi Rekomendasi HP 5G dengan Performa Gaming Hanya Rp2 Jutaan, Buruan Cek!

Kategori :