Penting Untuk Orang Tua, Ini 7 Ide Permainan Imajinatif Untuk Anak

Sabtu 15-06-2024,18:14 WIB
Reporter : Indah Manda Sari
Editor : Budi Santoso

Mulailah permainan dengan menjadi pedagang dan pembeli. Bantu anak untuk mengisi lemari tokonya, berpura-pura menjadi pelanggan dan menggunakan uang palsu untuk membeli dagangannya.

4. Pertunjukan

Ini adalah salah satu latihan improvisasi yang paling utama dengan menggunakan alat peraga apapun yang kamu miliki seperti boneka, pigura, sisir dan sebagainya.

Orang tua akan melakukan pertunjukkan misalnya konser, dance ataupun drama. Biarkan anak yang memulai dan mendikte alurnya. Ikuti saja kemauan anak.

BACA JUGA:Super Potato Crunch Palembang, Buruan Kirim Lamaran, Syaratnya Gampang

5. Piknik di Halaman Rumah

Siapkan piknik di halaman rumah sendiri dengan tikar dan bawa mainan favorit anak dan beberapa perlengkapan yang berhubungan dengan piknik; bawa keranjang bekal juang dan jika kamu punya tenda bisa juga dimanfaatkan untuk kemping di halaman rumah.

6. Membersihkan Rumah

Berikan anak alat bantu untuk membersihkan rumah agar anak juga bisa terlibat membantu orang tuanya dalam kegiatan bersih-bersih rumah dan hal ini bisa jadi hal yang menyenangkan bagi sang anak.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Maxim, Penempatan Wilayah Palembang, Ini Posisi dan Syaratnya

7. Menanam Tanaman Palsu

Di rumah mungkin ada potongan bunga dan sayur yang digunting dari kotak kemasan. Kamu bisa menanamnya di pot dan biarkan anak bersenang-senang dengan menyiram dan memberi pupuk. Semua kesenangan dari taman sungguhan, bisa didapatkan tanpa resiko apapun.

Itulah informasi mengenai 7 permainan imajinatif untuk anak balita. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para orang tua. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :