5 Amalan Sebelum Salat Idul Adha 2024, Jangan Dilewatkan Ya

Senin 10-06-2024,06:51 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Budi Santoso

Takbir ini tidak terbatas pada waktu-waktu khusus, tetapi berlaku sepanjang waktu pada hari-hari tersebut.

Ulama berpendapat, takbir Idul Adha bisa dimulai sejak Subuh di hari Arafah (9 Dzulhijjah) hingga akhir petang hari tasyrik (11, 12, 13 Dzulhijjah).

BACA JUGA:Arab Saudi Umumkan Idul Adha 1445 H Jatuh pada 16 Juni 2024, Kemungkinan Beda dengan Indonesia, Benarkah?,

Berikut lafal takbir Idul Adha tulisan latin:

Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar, laa ilaaha illa Allahu wa Allahu akbar, Allahu akbar wa lillahil hamd

Allaahu akbar kabiiraa wal hamdu lillaahi katsiiraa wasubhaanAllaahi bukrataw wa ashiilaa laa ilaaha illallah wa laa na'budu illa iyyah mukhlishiina lahud diin, wa law karihal kaafiruuna laa ilaaha illallaahu wahdahu shadaqa wa'dah, wa nashara 'abdahu, wa hazamal ahzaaba wahdahu, laa ilaaha illa Allahu akbar

Artinya: “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar. Allah Maha Besar dan segala puji bagi Allah

BACA JUGA:Idul Adha 2024, Ini Hukum dan Ketentuan Kurban Patungan

Allah Maha Besar dengan kebesaran yang sempurna dan segala puji bagi Allah dengan pujian yang banyak. Maha Suci Allah pagi dan petang.

Tiada Tuhan selain Allah dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya seraya memurnikan agama-Nya meskipun orang-orang kafir membenci.

Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Esa, menepati janji-Nya, menolong hamba-Nya, dan mengalahkan musuh-musuhNya dengan Keesaan-Nya. Tiada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar.”

Demikian ulasan mengenai 5 sunnah yang dapat anda lakukan sebelum laksanakan salat Idul Adha 2024 yang tiba sebentar lagi. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :