Nekat Seberangi Jembatan Papan yang Nyaris Roboh, Mobil Pikap Hanyut di Sungai Sama Sopirnya

Rabu 06-03-2024,15:00 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Dalam video terlihat mobil pikap itu berwarna hitam, dan melintasi jembatan penyeberangan yang terbuat dari papan.

Meskipun mobil itu sudah berada di setengah jalan dan sedikit lagi akan tiba di seberang, namun sayangnya, papan jembatan itu tak kuat menahan beban mobil itu hingga akhirnya patah dan mobil pikap hitam itu terjun ke sungai.

Dalam video juga terlihat arus sungai yang sedang deras, serta mobil yang hanyut dibawa arus.

Namun, diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah. Mobil yang hanyut itupun berhasil di evakuasi warga.

BACA JUGA:30 Ribu Tentara Israel Dikabarkan Alami Gangguan Mental, Ternyata Ini Penyebabnya

Dikatakan, saat itu kondisi sungai Konaweha yang sedang meluap membuat jembatan penghubung beberapa desa di ujung Kolaka Timur tersebut tak mampu bertahan.

Jembatan yang dilewati itupun merupakan jalur utama yang menghubungkan Desa Alaaha, Desa Tongauna, dan Desa Burau di Kecamatan Ueesi.

Menurut Rahman, seorang warga Ueesi, ia menyatakan bahwa jembatan tersebut ambruk sekitar pukul 03.00 WITA. Jembatan itu rusak karena terkena batang pohon kayu besar yang terbawa arus sungai.

Saat inipun,warga setempat hanya menggunakan rakit untuk dapat menyeberang sungai, itupun dapat dilakukan saat cuaca sedang cerah dan saat arus sungainya tidak terlalu deras. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Kategori :