8 Desain Interior Ruang Belajar untuk Anak Dijamin Anak Suka dan Betah, Orang Tua Harus Tahu ini

Sabtu 25-11-2023,12:45 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

4. Ruang Belajar Lesehan

Desain ruang belajar lesehan, konsep ini tidak harus menggunakan bangku dan meja belajar. Anda juga bisa menggunakan meja kayu untuk ruang belajar yang nyaman. 

Nah, untuk membuat anak jadi bersemangat, anda bisa memberikan karpet motif yang disukai oleh anak sehingga anak bisa lebih semangat dalam belajar.

BACA JUGA:Sejarah Es Krim Glico Wings, Prodik Pro Palestina, Yuk Disimak

5. Ruang Belajar dengan Papan Tulis

Desain interior ruang belajar selanjutnya yaitu dengan menambahkan papan tulis pada dinding di depan meja belajar. Papan tulis ini bisa berfungsi untuk anak belajar ataupun untuk mengurangi kejenuhan.

Karena anak-anak anda dapat menuliskan atau sekedar mencoret-coret papan tulis tersebut untuk menghilangkan penat saat sedang belajar.

6. Ruang Belajar Sesuai Hobi

BACA JUGA:Sejarah Es Krim Glico Wings, Prodik Pro Palestina, Yuk Disimak

Desain ruang belajar anak yang selanjutnya, yaitu sesuai hobi anak-anak. Jika anak anda hobi music, maka anda bisa menambahkan desain music untuk ruangan belajar tersebut.

Jika anak anda suka olahraga, maka anda bisa menambahkan aksesoris olahraga di tempat belajar tersebut. Dengan begitu anak akan lebih bersemangat dalam belajar.

7. Ruang Belajar Konsep Luas

Konsep ruang belajar luas saat ini banyak diterapkan juga oleh para orang tua. Ruang belajar ini sangat cocok untuk anak kelas 3 keatas, karena bisa belajar bersama teman-teman lainnya. Apalagi untuk anda yang mempunyai banyak anak, sangatlah cocok.

BACA JUGA:Perampok di Musi Rawas Tidak Hanya Bacok Korban, Sang Istri Diduga Dirudapaksa

Dengan desain ruangan belajar yang luas, maka anak bisa mengajak teman untuk belajar bersama di rumahnya. Dengan begitu, anda bisa mengawasi anak saat sedang belajar di rumah. 

8. Ruang Belajar dan Ruang Keluarga 

Kategori :