Hari ini, Tanggal 2 November Ada Hari Penting Apa sih?

Kamis 02-11-2023,17:30 WIB
Reporter : Indah Manda Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Tanggal 2 November diperingati hari apa aja si? Mau tau? Yuk kita simak ada peringatan apa saja? yuk simak.

Hari Penting 2 November

1.Hari Balet Sedunia

Hari balet sedunia atau world ballet day diperingati setiap tanggal 2 November setiap tahunnya. Menurut website national today, peringatan ini pertama kali dirayakan di tanggal 1 Oktober 2014.

BACA JUGA:150 Honorer RS dr Sobirin di Lubuklinggau Keluarkan Petisi, ini Isinya

Namun hari balet sedunia ini pun dikhususkan bagi orang-orang untuk merayakan seni balet pada tanggal 2 November.

2. Hari Professional Lalu Lintas Penyiaran Nasional di Amerika

Hari professional lalu lintas penyiaran nasional di amerika atau disebut juga broadcast traffic professionals day dikenal juga sebagai hari pengarah lalu lintas nasional atau hari professional nasional, yang dirayakan di Amerika Serikat (AS) untuk memperingati siaran radio pertama pada tanggal 2 November 1920.

Melalui national today, tanggal 2 November dirayakan untuk memperingati tonggak sejarah dan mengakui serta menghargai kerja keras para profesional penyiaran yang bekerja dibelakang layar dan memberikan layanan.

BACA JUGA:Seruan Boikot Israel, Berikut Daftar Produk Teknologi Israel yang Diboikot Dunia

Para pekerja lalu lintas penyiaran ini bekerja dengan sangat tekun guna memenuhi acara, pengumuman, berita, iklan dan talkshow untuk membuat penonton tetap terhibur dan terlibat, dan hari ini dirayakan untuk menghormati kerja keras mereka.

3. Hari Internasional untuk Mengakhiri Impunitas atas Kejahatan terhadap Jurnalis

Peringatan International Day to End Impunity for Crimes Against Journalists (IDEI) atau Hari Internasional untuk Mengakhiri Impunitas atas Kejahatan terhadap Jurnalis diperingati setiap tanggal 2 November.

Hal ini dinyatakan dalam Resolusi 68/163 oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

BACA JUGA:Perang Israel-Hamas: Jumlah Korban Jiwa Anak-Anak Berjumlah 3.195 Orang di Gaza Akibat Serangan Israel

Kategori :