Cara Memperbaiki Kulit Wajah yang Terbakar Sinar Matahari, Berikut 6 Cara Alami untuk Memperbaikinya

Selasa 31-10-2023,12:30 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 6 cara memperbaiki kulit wajah yang terbakar sinar matahari, berikut ini cara mudah yang dapat kamu lakukan.

Paparan sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit. Meskipun, sinar matahari merupakan sumber energy yang sangat penting bagi kehidupan di Bumi. 

Namun, terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat memiliki dampak yang buruk pada tubuh manusia, salah satunya kulit wajahmu yang akan terbakar sinar matahari.

Sinar matahari sendiri terdiri dari sinar ultraviolet (UV) yang terdiri dari sinar UVA, UVB, dan UVC. Sinar ultraviolet A (UVA) adalah jenis sinar matahari yang memiliki panjang gelombang yang lebih panjang.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Operasional RS dr Sobirin Dihentikan Pegawai Non ASN Masih Ada Harapan

Sinar ini dapat menembus langit-langit awan dan kaca, bahkan dapat menerobos lapisan kulit lebih dalam. Paparan terus-menerus terhadap sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini, kerutan, flek hitam, dan kerusakan kulit lainnya.

Sementara itu, paparan sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar, kemerahan, mengelupas, dan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit.

Untuk itu, teruntuk kamu yang sering terkena paparan sinar matahari langsung. Atau bahkan wajahmu yang terbakar akibat sinar matahari, berikut adalah cara mudah untuk mengatasinya.

6 Cara Memperbaiki Kulit Wajah

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Jeruk yang Sangat Berguna untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Dilewatkan

1. Kompres dengan Air Dingin

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi kulit terbakar adalah dengan menempelkan kain yang dibasahi dengan air dingin pada area kulit yang terbakar.

Air dingin akan membantu mengurangi peradangan dan meredakan sensasi panas yang timbul.

2. Menggunakan Lidah Buaya

BACA JUGA:Bentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila, SMAN 4 Lubuklinggau Gelar Kegiatan Bulan Bahasa dan Gelar Karya P5

Kategori :