Kronologi Tawuran Muntilan Magelang, Akibat Simpatisan PDIP dan Kelompok Massa Saling Serang

Senin 16-10-2023,11:15 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

MUNTILAN,MAGELANG,LINGGAUPOS.CO.ID - Terjadi tawuran di Muntilan Magelang, sejumlah motor dibakar massa, tawuran diduga dari PPP dan PDIP yang saling serang, berikut informasinya.

Tawuran yang diduga melibatkan dua kubu terjadi di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu sore, 15 Oktober 2023. 

Diduga tawuran terjadi antara massa dari GPK (Gerakan Pemuda Kabah/PPP) dan PDIP, Salah satu area yang terdampak kerusuhan yakni berada di Jl. Pemuda, depan SDN 1 Muntilan.

Aksi tawuran tersebut telah menyebabkan kemacetan parah di jalan Magelang-Yogyakarta. Karena aksi massa yang memadati jalanan.

BACA JUGA:Isi Chat Terakhir Mahasiswi STIKES yang Aborsi, Nyesal Pulo Aku

Bahkan dalam tawuran tersebut Kasat Reskrim Polresta Magelang Kompol Rifeld Constantien Baba mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personel TNI/Polri untuk mengendalikan situasi tawuran di Muntilan.

Beredar video kerusuhan tawuran Muntilan di media sosial, salah satunya yang diunggah oleh akun instagram @Magelang_info, 

Dari tayangannya kerusuhan terjadi sejak sore hingga malam hari, bahkan terlihat ratusan orang bertindak anarkis.

Mereka saling melempar batu hingga menggunakan benda seperti bambu untuk menyerang lawannya.

BACA JUGA:Israel Bombardir Gaza, Ibukota Israel, Tel Aviv Dilanda Banjir Besar menghentikan Serangan Israel

Sementara terlihat juga barisan polisi dan TNI yang berusaha menenangkan massa yang tidak bisa berbuat banyak, kerusuhan terus berlangsung.

Bahkan terlihat motor berserakan tergeletak di jalanan, jalanan pun dipenuhi oleh lautan manusia.

Akibatnya dari tawuran ini, tampak puluhan motor dirusak. Bahkan dari potongan video juga terlihat salah satu massa merusak mobil besar.

hingga bus memilih untuk berhenti dan menghindari area tersebut. Sementara, beberapa yang lain tampak berputar dari titik kerusuhan tersebut.

BACA JUGA:Perbedaan Antara Yahudi, Yudaisme dan Israel, Yuk Simak

Kategori :