Pelajar SMP Muara Beliti Musi Rawas yang Hanyut Sudah Ditemukan, Ada Memar di Tubuhnya

Minggu 01-10-2023,12:53 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pelajar SMP Negeri Muara Beliti yang hanyut di Sungai Beliti, Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TKP) Kabupaten Musi Rawas, sudah ditemukan.

Korban seperti diketahui adalah Meta Ramadani (13) warga Dusun 3 Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan TKP Kabupaten Musi Rawas.

Almarhumah Meta Ramadani ditemukan Minggu 1 Oktober 2023 sekitar pukul 08.30 WIB, di aliran Sungai Beliti dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul dan Kasi Humas Iptu Herdiansyah menjelaskan korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam.

BACA JUGA:Pelajar SMP Muara Beliti Musi Rawas Hanyut di Sungai Simpang Gegas Temuan, Belum Ditemukan

Awalnya, Tim Gabungan Basarnas dan FAJI Musi Rawas dan masyarakat melakukan pencarian, dengan tehnik Circle yaitu manuver perahu karet membuat gelombang ombak) selama 30 menit.

Sekitar pukul 08.30 WIB upaya pencarian korban berhasil. Tubuh almarhumah mengapung disungai yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi tenggelam. 

Selanjutnya Tim Gabungan melakukan evakuasi terhadap korban. Kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Ditambahkan Kasi Humas menurut pemeriksaan pihak Puskesmas Muara Beliti, ada memar kebiruan pada lengan sebelah kiri dan kanan, memar kebiruan pada payudara kanan dan  memar kebiruan pada sekitar perut.

BACA JUGA:Cerita Pegawai Lonsum dan Indomaret yang Rumahnya Kebakaran di Simpang Periuk Lubuklinggau, Warga Sempat Panik

“Selain itu, saat ditemukan korban sudah mulai membengkak. Kondisinya masih mengenakan kaos dalam, celana legging warna hitam, baju pramuka dikatkan di pinggang,” jelasnya.

Juga dijelaskan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Adapun memar pada tubuh, diperkirakan akibat benturan benda keras saat tenggelam. 

“Pihak keluarga keluarga ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Makanya tidak berkenan dilakukan autopsi,” jelasnya.

Selanjutnya, jenasah diseahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman, yang dilakukan di TPU Desa Muara Kati Baru I Kecamatan TPK Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Kebakaran di Simpang Periuk Lubuklinggau, Warga Kaget Ada Ledakan di Belakang Rumah

Kategori :