Tes Shakedown MotoGP Sepang: Cal Crutchlow dan Yamaha Tercepat di Hari Pertama

Minggu 05-02-2023,21:47 WIB
Editor : Mustofa Kamal

LINGGAUPOS.CO.ID - Cal Crutchlow, Test rider Yamaha sukses mencatatkan waktu tercepat pada hari pertama tes shakedown MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu 5 Februari 2023. 

Dengan keberhasilan Cal Crutchlow ini tentu menjadi kabar baik bagi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, rider Yamaha.

BACA JUGA:Sering Dibuang, Ternyata Jantung Pisang Ampuh Bikin Penyakit Ganas Ambrol, Mantab!

BACA JUGA:Jos! 3 Makanan Ini Membuat Moms Awet Muda

Yamaha menurunkan tiga test rider, yakni Crutchlow, serta Katsuyuki Nakasuga (All-Japan Championship) dan Kohta Nozane (Yamaha VR46 Master Camp Team Moto2). Ketiga pun bergantian menjajal tiga motor yang disediakan Yamaha.

Namun, menurut MotoGP.com, Crutchlow lah yang tercepat, yakni saat ia mengendarai YZR-M1 nomor 2, dengan catatan 2 menit 1,146 detik. Dengan motor tersebut, pembalap asal Inggris itu membubuhkan sebanyak 12 lap.

BACA JUGA:Final Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Sukses Sabet Gelar Juara

BACA JUGA:Nonton Youtube Tiba-tiba Muncul Iklan. Ngeselinkan! Berikut Cara Membuat YouTube Bebas Iklan

Top Speed Yamaha

Para test rider Yamaha diketahui menjajal mesin terbaru M1 yang lebih agresif dan diharapkan bisa menambah tenaga mesin dan top speed. 

Crutchlow pun mencatat kecepatan tertinggi hari ini, dengan 330 km/jam, 9,6 km/jam lebih lamban dari rekor top speed Sepang yang dibubuhkan Andrea Iannone bersama Ducati pada 2015.

BACA JUGA:Yuk, Kenali Apa Itu Uang Digital dan Sejarahnya?

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Buka PSPM ke-5 Tahun 2023

Di belakang Crutchlow, terdapat rookie Tech 3 GASGAS Factory Racing yang juga juara dunia Moto2 2022, Augusto Fernandez. Seperti yang diketahui, pembalap reguler yang berstatus debutan diizinkan untuk ikut tes shakedown bersama para test rider MotoGP.

Selain Crutchlow dan Fernandez, ada pula test rider Honda, Stefan Bradl; test rider Aprilia, Lorenzo Savadori; test rider Ducati, Michele Pirro; serta tiga test rider KTM, yakni Dani Pedrosa, Mika Kallio, dan Jonas Folger.

Kategori :