Swiss 1 vs 0 Kamerun: Menang Tipis

Kamis 24-11-2022,19:48 WIB
Editor : Mustofa Kamal

LINGGAUPOS.CO.ID - Swiss meraih poin penuh ketika menghadapi wakil Afrika, Kamerun.

Laga yang berlangsung fi Al Janoub Stadium, Kamis 24 November 2022 sore, Swiss menang dengan skor tipis 1-0 atas Kamerun.

Gol penentu kemenangan Swiss iu dicetak oleh penyerang mereka, Breel Embolo di awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Swiss memuncaki klasemen sementara grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan 3 poin dan Kamerun harus berada di dasar klasemen.

BACA JUGA:Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022: Hidup atau Mati?

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Al Janoub Stadium ini berlangsung seru sejak awal. Swiss memegang kendali pertandingan di awal-awal babak pertama.

Kamerun sendiri tidak tinggal diam. Meski sulit untuk menguasai bola, anak asuh Rigobert Song itu tampi lmengancam melalui serangan-serangan balik mereka.

Meski menguasai bola, Swiss kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Memaminkan bola-bola panjang, namun Breem Embolo selalu kalah berduel dengan pemain-pemain bertahan Kamerun.

Sementara Kamerun sebenarnya tampil lebih berbahaya. Melalui umpan-umpan terobosan, Choupo-Moting kerap lolos dari kawalan bek Swiss, namun sayang ia gagal untuk melepaskan tembakan yang berbahaya. Malahan Mbeumo sempat memaksa Yann Sommer membuat penyelamatan untuk menggagalkan tembakannya di menit 30.

BACA JUGA:Polandia vs Arab Saudi: Motivasi Tinggi, Bersiap Beri Kejutan Lagi

Peluang berbahaya Swiss baru lahir di akhir babak pertama melalui sundulan Manuel Akanji. Namun sayang sundulannya itu masih melebar sehingga skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan kedua pelatih tidak melakukan pergantian pemain. Jalannya pertandingan juga tidak banyak berubah dari babak pertama.

Namun baru tiga menit laga berjalan, Swiss akhirnya memecahkan kebuntuan. Sang striker, Breel Embolo memanfaatkan umpan tarik Xherdan Shaqiri dari sisi kanan dan sang striker yang tidak terjaga melepaskan tembakan mendatar yang gagal ditepis oleh Onana. Swiss unggul 1-0 atas sang Kamerun.

Kategori :