Prediksi Liverpool vs Derby County: Rotasi Pemain

Selasa 08-11-2022,21:51 WIB
Editor : Mustofa Kamal

Prediksi Liverpool vs Derby Country 

Kemenangan atas Spurs pada akhir pekan lalu merupakan bekal positif bagi Virgil Van Dijk dan kawan-kawan untuk menghadapi Derby County. Dua gol Mohamed Salah pada akhir pekan lalu memberikan kepercayaan diri skuad asuhan Jurgen Klopp di tengah cederanya beberapa pemain Liverpool. 

Dalam laga Kamis dini hari nanti, Jurgen Klopp diprediksi bakal melakukan rotasi susunan pemain. Para bintang muda Liverpool seperti Harvey Elliott dan Fabio Carvalho diperkirakan bakal mendapat menit bermain sejak sepak mula. Namun, laga Kamis dini hari nanti bagi Derby merupakan ujian berat bagi anak asuh Paul Warne karena harus berhadapan dengan Liverpool yang tengah mengalami kenaikan performa. 

BACA JUGA:Joan Mir: Suzuki Pasti Menyesal!

Berbeda dari Liverpool yang mulai berangsur kembali ke jalur kemenangan, Derby County justru mengalami penurunan performa dalam 9 laga terakhirnya. Anak asuh Paul Warne hanya mampu meraih 2 kali kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kekalahan dalam 9 laga terakhirnya di semua kompetisi. 

Di League One (liga strata 3 di Inggris), Derby masih berkutat di papan tengah dengan raihan 25 poin dari 16 laga. Memainkan laga tandang di Anfield juga bukan perkara mudah. Derby tak punya rekor bagus di laga tandang yang telah dijalani sejauh ini, sedangkan Liverpool punya rekor impresif tiap bermain di kandang sendiri.

BACA JUGA:Ducati Sapu Bersih 9 Gelar di MotoGP 2022

Dari 10 laga kandang yang telah dijalani The Reds di semua kompetisi, Virgil van Dijk dan kawan-kawan sukses meraih 7 kemenangan, 2 hasil imbang, dan hanya 1 kali kekalahan. Rekor laga tandang Liverpool tersebut berbanding terbalik jika dihadapkan dengan rekor laga tandang Derby County. Dari 11 laga tandang The Rams sejauh ini, Derby County hanya mampu menang 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 4 kekalahan. 

Meski Liverpool berkemungkinan merotasi skuadnya dalam laga Kamis dini hari nanti, dukungan dari para suporternya di Anfield membuat The Reds tetap diunggulkan menang melawan Derby County.*

BACA JUGA:Ronaldo 'Hengkang', Manchester United Incar Vlahovic

Perkiraan Pemain Liverpool vs Derby County

Liverpool masih tak dapat memainkan Joel Matip, Luis Diaz, Athur Melo, Diogo Jota, dan Naby Keita karena cedera panjang yang mereka alami. Sedangkan tim tamu datang ke Anfield tanpa bek tengah mereka, Conor Hourihane, yang mendapat kartu merah dalam laga FA Cup kontra Torquay pada Minggu 6 November 2022 kemarin.

Selain Conor Hourihane, Derby County juga tak dapat memainkan Curtis Davies, James Chester, dan Jason Knight karena cedera. Derby County juga punya beberapa pemain yang mengalami masalah kebugaran dan diragukan tampil seperti Tom Barkhuizen dan David McGoldrick.

BACA JUGA:Jangan Sedih, Kamu Nggak Kalah Hebat, Fabio Quartararo!

Liverpool (4-4-2) : Kelleher; Ramsay, Gomez, Van Dijk, Tsimikas; Elliott, Bajcetic, Oxlade-Chamberlain, Carvalho; Firmino, Nunez. Pelatih: Jurgen Klopp.

  • Info skuad: Matip (cedera), Diaz (cedera), Jota (cedera), Keita (cedera), Milner (meragukan).

Derby County (4-4-2) : Wildsmith; Smith, Forsyth, Stearman, Roberts; Mendez-Laing, Hourihane, Bird, Dobbin; Osula, Collins. Pelatih: Paul Warne.

  • Info skuad: Davies (cedera), Chester (cedera), Knight (cedera), Barkhuizen (meragukan), McGoldrick (meragukan).
Kategori :