Hasil Manchester City Vs Manchester United : Haaland & Foden Hat-trick, The Citizens Menang 6-3

Minggu 02-10-2022,21:59 WIB
Reporter : Mustofa Kamal
Editor : Mustofa Kamal

BACA JUGA:Pernyataan Resmi Presiden FIFA soal Tragedi Kanjuruhan : Hari yang Gelap dan Sebuah Tragedi di Luar Pemahaman

City terus menguasai permainan. Sementara itu, MU kesulitan membangun serangan dan terlalu mudah kehilangan bola.

Foden nyaris menggandakan keunggulan City. Bernardi Silva melepaskan umpan tarik dari sisi kiri, tapi kali ini sepakan Foden melambung di atas gawang.

BACA JUGA:Kualifikasi AFC U17 Timnas U16 Indonesia vs Guam : Skuad Bima Sakti Yakin Raih Point Penuh

City terus mengurung MU. Pemain-pemain City membombardir gawang MU dengan tembakan, tapi belum mampu menjebol gawang De Gea. Terakhir tendangan De Bruyne memaksa De Gea melakukan penyelamatan.

City menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Bola tendangan sudut De Bruyne ditanduk Haaland. Bola sempat dihalau oleh Tyrell Malacia, tapi bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang.

BACA JUGA:MotoGP Thailand 2022 : Miguel Oliveira Asapi Duo Ducati

Haaland sekali lagi menjebol gawang MU pada menit ke-37. De Bruyne yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Sambil menjatuhkan diri, Haaland menyambut bola dengan kaki kirinya.

Gol! City melebarkan jarak dengan mencetak gol keempatnya pada menit ke-44. Phil Foden sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menuntaskan umpan yang dilepaskan oleh Haaland dari sisi kiri.

BACA JUGA:Aturan FIFA Tentang Penggunaan Gas Air Mata di Stadion

City langsung menekan di awal babak kedua. Luke Shaw kehilangan bola dan Foden memanfaatkannya sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. De Gea masih sigap menepis bola di tiang dekat.

Gol! MU memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56. Antony melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. Bola mengarah ke tiang jauh dan gagal dijangkau Ederson.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : 174 Orang Meningal, Klub Liga Inggris Sampaikan Duka Cita

City berupaya membalas. Bernardo Silva melepaskan umpan terobosan yang disambut Haaland. Tapi bola menyamping dari gawang MU.

Hat-trick untuk Haaland! Haaland untuk ketiga kalinya membobol gawang MU pada menit ke-64. City membangun serangan di sisi kiri sebelum Sergio Gomez melepaskan umpan ke depan gawang. Haaland menyambar bola untuk menaklukkan De Gea.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Menjadi Peristiwa Sepak Bola No.2 Paling Banyak Menyebabkan Korban Jiwa

Kategori :