Timnas U19 Indonesia vs Kalteng Putra : Timnas Incar Kemenangan Perdana

Selasa 06-09-2022,21:50 WIB
Reporter : Mustofa Kamal
Editor : Mustofa Kamal

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas U19 Indonesia Jadwal akan melakoni laga uji coba vs Kalteng Putra diagendakan pada Rabu, 7 September 2022. 

Laga ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Timnas U19 sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

BACA JUGA:BIGMATCH Prediksi Napoli vs Liverpool : Tuah San Paolo, Ujian Berat The Reds!

Skuad Garuda Nusantara telah melakoni beberapa laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, dengan hasil yang cukup mengecewakan, 1 kali kalah dan 1 imbang. 

Duel kontra Kalteng Putra menjadi uji coba ke-3 alias yang terakhir, sebelum Timnas U19 terjun ke ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

BACA JUGA:Prediksi Tottenham Hotspur vs Marseille : Ajang Adu Strategi Mantan Pemain Juve

Dan pada pertandingan sebelumnya tim asuhan Shin Tae-yong bermain imbang 0-0 melawan Persis Solo U20, lalu kalah 1-2 dari Persija U18. 

Mendapati deretan hasil kurang maksimal tersebut Shin Tae-yong tampaknya tidak terlalu kecewa. Ia berpendapat dalam laga uji coba tersebut sudah berjalan baik, meski timnya gagal menang. 

BACA JUGA:BIGMATCH Inter Milan vs Bayern Munich : Duel Panas Mencari Pelampiasan

"Ya, ini merupakan uji coba pertama setelah kami menjalani pemusatan latihan sepekan lebih. Laga tadi berjalan baik, dan tim tidak ada yang cedera," ujar Shin Tae-yong usai laga kontra Persis, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Sedangkan pada uji coba kedua Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kembali gagal menuai hasil manis. Bahkan kali ini mereka harus kalah 1-2 di tangan Persija U18. 

BACA JUGA:Prediksi Club Brugge vs Bayer Leverkusen : Kesempatan Terbaik Kedua Tim Untuk Raih Poin Perdana

Pada pertandingan yang dihelat hari Senin, 5 September 2022 kemarin itu, satu-satunya gol dari tim asuhan Shin Tae-yong disumbangkan Ronaldo Kwateh. 

Shin mengaku tidak terlalu melihat kepada skor akhir laga uji coba. Dalam hal ini ia lebih menekankan kepada peningkatan performa permainan dari Timnas U19. 

BACA JUGA:Prediksi Barcelona vs Viktoria Plzen : Lewandowski Cari Korban Lagi!

Kategori :