Gegara Ketipu Jastip Tiket Konser Coldplay, Uang Rp 12 Juta Milik Dokter Asal Palembang Ini Melayang

Gegara Ketipu Jastip Tiket Konser Coldplay, Uang Rp 12 Juta Milik Dokter Asal Palembang Ini Melayang

Dokter Asal Palembang Tertipu Jastip Tiket Nonton Konser Coldplay-@dkiinfo-Instagram--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID dr Nicho Saputra Nugraha, dokter di RS Siloam Sriwijaya menjadi korban penipuan tiket konser band asal Inggris Coldplay.

dr Nicho Saputra Nugraha yang merupakan Host Dokter Traveler Trans TV dan juga influencer, menitipkan pesan kepada polisi yang menangani kasus penipuan ini.

Melalui instagramnya, dr Nicho Saputra Nugraha mengucapkan terima kasih kepada Unit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel yang menerima laporannya.

Ia pun yakin, Polisi Indonesia bisa mengungkap kasus ini dengan maximal. Sehingga bisa mengungkap pelakunya dan memberikan efek jera.

BACA JUGA:Wajib Diketahui Jamaah, Hikmah dari Seluruh Ritual Ibadah Haji, Sarat Makna

BACA JUGA:Mulai Per 25 Mei 2023, Pembelian BBM Subsidi Wajib Daftar MyPertamina, Ini Cara Daftarnya

Berhati-hatilah saat membeli tiket nonton konser Coldplay di jasa penitipan (jastip) karena ada banyak oknum penipu.

Terbaru, seorang dokter asal Palembang bernama Nicho Saputra Nugraha mengaku bahwa uangnya sebesar Rp 12 juta melayang karena ditipu oleh jastip.

Nicho Saputra Nugraha mengaku telah ditipu oleh oknum jastip yang ia beli di media sosial.

Penipuan itu terjadi kala Nicho sedang ada syuting sejak subuh hingga malam hari.

BACA JUGA:KPU Lakukan Analisa Potensi Pendaftaran Ganda Bacaleg Pemilu 2023

BACA JUGA:Viral! Pamer Gaji Rp34 Juta, Pejabat Dinkes DKI Jakarta Juga Ngaku Teman Menkes

Nicho sangat ingin menonton konser Coldplay, tapi ia tidak bisa ikut war tiket karena ada kesibukan yang perlu didahulukan.

Kemudian dokter yang bertugas di RS swasta ternama di Palembang, Sumatera Selatan itu memilih opsi untuk membeli tiket ke salah satu akun jasa penitipan (jastip) di Instagram.

"Gue telpon manajer gue, gue minta beliin tiket, jastip tiket deh tapi yang terpercaya," ujar Nicho saat curhat tentang penipuan itu, dikutip disway.id dari akun TikTok-nya.

Setelah itu sang manajer membantu mencarikan tiket konser, sampai pada akhirnya ia mendapat satu rekomendasi seeorang jastip.

BACA JUGA:Dokter Host Dokter Traveler Trans TV Korban Penipuan Tiket Colplay, Titip Pesan untuk Polisi

BACA JUGA:Dokter yang Tertipu Tiket Coldplay, Ternyata Host Dokter Traveler Trans TV dan TikToker

Tak lama, manajer dan jastip itu sepakat di harga Rp 12 juta untuk pembelian dua tiket presale Coldplay cat 1.

"Gue langsung seneng banget karena dapat cat 1, karena cat 1 itu susah banget buat ngedapetinnya. Gua langsung beli dua. Dan yang ngurusin ini manajer gue karena gue lagi di tengah pulau yang nggak ada sinyalnya. Gue nggak bakal spill bukti-bukti lain tapi gue bakal spill Instagramnya. Kalian catet Instagramnya dan ini yang belum di ganti dan yang ini sudah diganti," terangnya.

"Dan sekali lagi gue belum bisa spill semua bukti - buktinya, karena manajer gue bakal lapor polisi langsung dan memberikan bukti-bukti yang sah," lanjut cerita Nicho.

Dengan adanya kasus penipuan itu, Nicho mengimbau kepada semuanya agar tetap berhati-hati dalam membeli tiket nonton konser Coldplay.

BACA JUGA:Hukum Bermain Game Online untuk Penghasilan, Menurut Agama Islam

BACA JUGA:Tertipu Tiket Colplay, Dokter di Palembang Rugi Belasan Juta

Ia berharap tidak ada lagi korban penipuan seperti dirinya itu.

"Tujuan gue buat video ini agar tidak ada lagi yang kena tipu lagi sama orang ini. Karena gue yakin, gue bukan orang yang pertama kena tipu sama orang itu dan gue sangat mohon sama polisi terutama Polda Sumsel, jujur pak kalau duitnya nggak kembali ya udah gue ikhlas, tapi gue pengen orang ini ketangkep dan jadi efek jera, ini bahaya banget," ungkapnya.

"Dan buat gue sendiri, manajer gue, temen-temen gue dan semuanya hati-hati banget dengan jastip-jastip seperti ini, karena siapa sih yang nggak mau nonton coldplay apalagi kalian udah nunggu lama," tuturnya menambahkan.(disway.id) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: