Ciptakan Rasa Aman Jelang Ramadan, Satlantas Polres Lubuklinggau Tertibkan Balapan Liar

Ciptakan Rasa Aman Jelang Ramadan, Satlantas Polres Lubuklinggau Tertibkan Balapan Liar

Kasat Lantas AKP Agus Gunawan--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ciptakan rasa aman menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah disusul dengan Hari Raya Idul Fitri, Satlantas Polres Lubuklinggau akan melaksanakan giat rutin dengan menertibkan Balapan Liar.

Penertiban ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tidak terganggu suara bising yang dikeluarkan kendaraan modifikasi tersebut.

"Iya menjelang bulan suci Ramadan ini kami akan melaksanakan giat rutin dengan menertibkan balap liar,"kata Kapolres Lubuklingga, AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas AKP Agus Gunawan.

Dalam rangka meningkatkan keamanan Kambtimas di wilayah Kota Lubuklinggau, terutama pada saat bulan Ramadan, maka potensi-potensi yang bisa menggangu masyarakat harus ditertibkan. 

BACA JUGA:7 Amalam Penting Menyambut Ramadan 1444 H

"Untuk balap liar kita akan melakukain penertiban di Arah Petanang dan kami akan menugaskan anggota Polres Lubuklinggau setiap harinya,"ujarnya.

Menurutnya, balapan liar itu dilakukan pada sore hari yakni di Lingkar Utara dan didepan SPBU 24.316.182 Jalan Lingkar Selatan (Jalan Fatmawati) Lubuklinggau sudah kita lakukan patroli lalulintas setiap hari.

"Pada malam hari balap liar dilakukan didepan Hotel Burza dan di Lingkar Utara arah ke Petanang sudah kami antisipasi dengan anggota yang bertugas disana,"jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah koordinasi dengan pihak Dinas PUPR Lubuklinggau dalam waktu dekat akan membuat garis kejut atau markah jalan di titik-titik dilokasi balap liar.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Warga Mulai Ziarah Kubur

AKP Agus Gunawan menambahkan pihaknya beberapa waktu yang lalu telah menangkap motor balap liar dan motor tersebut masih di Satlantas Polres Lubuklinggau.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya khususnya para orang tua, tolong diperhatikan anak-anaknya karena kita perhatikan kebanyakan anak-anak kos-kosan dari luar daerah Lubuklinggau," himbau nya.

"Mari bersama-sama awasi anak-anaknya sehingga jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan dan akhirnya menyesal maka dari itu perhatikan anak-anak kita," bebernya.

Lanjutnya, kalau memang anak-anak kita belum waktu untuk berkendara dan belum waktunya untuk memiliki kendaraan maka jangan diberikan dulu kendaraan, jadi jaga ketertiban lalu lintas.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: