Polisi Bersihkan Sisa Banjir Musi Rawas, Polwan Salurkan Bantuan ke Korban

Polisi Bersihkan Sisa Banjir Musi Rawas, Polwan Salurkan Bantuan ke Korban

Bhayangkari dan Polwan Polres Musi Rawas serahkan bantuan ke korban banjir di Muara Kelingi--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDPolres Musi Rawas melakukan pemeriksaan dampak banjir di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Jumat 17 Maret 2023.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan pihaknya telah mengecek ke lokasi banjir di wilayah Kecamatan Muara Kelingi. Salah satunya di Kelurahan Muara Kelingi yakni di RT 1, RT 2 dan RT 3.

"Alhamdulillah sudah surut di Kecamatan Muara Kelingi, begitu juga di BTS Ulu dan di Muara Lakitan," kata Kapolres, Jumat 17 Maret 2023.

Saat ini tinggal, proses recovery atau pemulihan. Salah satunya dengan pembersihan yang dilakukan petugas gabungan di lokasi.

BACA JUGA:Banjir Tak Halangi Pasangan di Musi Rawas Menikah, Naik Perahu Pakai Pakaian Pengantin

Yakni, Brimon Polda Sumsel dari Batalyon B Petanang Lubuklinggau, Direktorat Air Polda Sumsel, Direktorat Samapta, Polsek, Koramil Muara Kelingi, Koramil Muara Lakitan dan masyarakat melakukan pembersihan sisa banjir.

"Recovery itu dilakukan dengan melaksanakan pembersihan jalan atau ruas jalan yang memamg kemarin sempat tebal kondisinya oleh lumpur," katanya.

Sementara untuk bantuan banyak terkumpul dan sudah dibagikan ke warga terdampak banjir.

"Perusahaan juga sudah mulai memberikan bantuan, kemudian dari PMi, Baznas ini juga turun memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak," terangnya.

BACA JUGA:PHML Salurkan 3 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas

Selanjutnya untuk jalan lintas sumatera dari Musi Rawas menuju ke Sekayu atau sebaliknya, ditambahkannya sudah bisa dilalui kendaraan.

"Alhamdulillah sudah bisa di lewati. Sepanduk himbauan pengalihan jalur baik di Muara Beliti maupun di simpang tiga Betung sudah dicopot," ujarnya.

Saat ini, katanya, masyarakat sudah nisa beraktivitas menggunakan sepeda motor ataupun berjalan. Dibandingkan Selasa dan Rabu kemarin.

Bersamaan itu, Polwan Polda Sumsel, menggelar baksos, menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: