Temui Korban Banjir di Musi Rawas, Bupati dan Kapolres Sampaikan Hal Penting kepada Warga

Temui Korban Banjir di Musi Rawas, Bupati dan Kapolres Sampaikan Hal Penting kepada Warga

Kapolres Musi Rawas bersana Bupati Musi Rawas meninjau lokasi rumah waega yang terdampak babjir-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MUSIRAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID  –  Tim Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bersama Polres Musi Rawas meninjau langsung sejumlah lokasi yang terdampak banjir, Senin, 13 Maret 2023. 

Selain meninjau lokasi banjir, Tim dipimpin Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo memberikan bantuan kepada korban banjir

Ketiga kecamatan yang tekena banjir sejak Sabtu, 11 Maret 2023 yakni Kecamatan Muara Kelingi, Sukakarya, dan BTS Ulu.

Bupati dan Kapolres didampingi Sekda Musi Rawas Aidil Rusman dan Asisten 1 Setda Ali Sadikin pertama meninjau banjir di Simpang Temelat, Kecamatan Sukakarya serta ke Kelurahan Muara Kelingi.

BACA JUGA:Pemkab Musi Rawas Diminta Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir, Polisi Sudah  

Di Simpang Temelat, Kecamatan Sukakarya, Bupati dan Kapolres melihat langsung debit air sekaligus sempat berbincang dengan warga mengenai terjadinya banjir.

Selanjutnya, menuju Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, memantau pemukiman yang berdampak banjir menggunakan perahu. 

Di sini sekaligus memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga dilokasi banjir.

Selain memberikan bantuan, Bupati Hj. Ratna Machmud meninjau lokasi sekaligus menyurvei langsung seluruh desa yang mengalami banjir agar dapat segera mengirimkan bantuan.

BACA JUGA:250 Rumah Terendam Banjir, Masyarakat Desa Mambang Berharap Bantuan Pemkab Musi Rawas 

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas ini nantinya akan disampaikan melalui camat dan kades setempat. 

"Bantuan nanti akan didistribusikan ke camat dan kades setempat supaya bisa sampai di tangan yang tepat," jelas Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud.

Bupati Hj Ratna Machmud menyampaikan, bahwa posko-posko kesehatan sudah dibuka untuk seluruh kecamatan yang mengalami banjir. 

Selain itu, sejak Sabtu, 11 Maret 2023 Bupati Hj. Ratna Machmud telah menginstruksikan kepada BPBD dan OPD untuk menurunkan tim ke lokasi banjir dan bersiaga 24 jam sampai banjir dapat dipastikan surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: